PERAN SEKRETARIS DALAM MENCIPTAKAN EFISIENSI KERJA DI BAGIAN PAYMENT COLLECTION & FINANCE PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA REGIONAL 1 SUMATERA

Penelitian ini dilandaskan pada pemikiran bahwa sekretaris memegang peranan yang sangat penting dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan. Pimpinan tidak akan melakukan kegiatannya dengan baik tanpa ada sekretaris yang membantunya, baik dalam hubungan surat menyurat ataupun memonitor jadwal pertemuan terhadap pihak lain bahkan dalam menangani administrasi perkantoran. Penelitian ini dilakukan pada PT Telekomunikasi Indonesia Regional 1 Sumatera Jln. H.M Yamin SH No. 2 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) syarat-syarat menjadi sekretaris (2) peran sekretaris (3) faktor yang mempengaruhi efisiensi kerja (4) peran sekretaris dalam menciptakan efisiensi kerja pada perusahaan. Untuk menyelesaikan penulisan paper ini, penulis menggunakan metode kualitatif yaitu dengan cara membaca buku-buku yang berhubungan dengan dunia Kesekretarisan dalam perusahaan. Kata Kunci : Sekretaris, dibagian Payment Collection & Finance pada PT Telekomunikasi Indonesia Regional 1 Sumatera

URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/282/peran-sekretaris-dalam-menciptakan-efisiensi-kerja-di-bagian-payment-collection-finance-pada-pt-telekomunikasi-indonesia-regional-1-sumatera

Collections :
Tugas Akhir [1281]
View/Open
Author
Nadrah, Umi
Pitono
Metadata
Show Full Item Record