PERANAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA PDAM TIRTANADI KOTA MEDAN
Penelitian ini didasarkan pada pemikiran bahwa PDAM Tirtanadi Kota Medan memegang peranan dan fungsi penting dalam peningkatan pelayanan publik. Perusahaan tidak dapat melakukan kegiatannya dengan baik tanpa ada dukungan dari pihak lain. PDAM Tirtanadi sangat berperan dalam meningkatkan pelayanan. Karena pelayanan mempunyai peran strategis dalam mencapai tujuan organisasi, agar perusahaan dapat mempertahankan citra positif dimata publik. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peranan dan fungsi dari seorang Public Relation dalam meningkatkan pelayanannya yang dilakukan pada PDAM Tirtanadi Kota Medan. Teori yang digunakan untuk menganalisis permasalahan peranan dan fungsi tersebut adalah tentang Publik Relations. Penelitian ini dilakukan di PDAM Tirtanadi Kota Medan khususnya dibagian Public Relations. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian yang diperoleh dan sekaligus menjadi kesimpulan antara lain bahwa public relation sangat berperan dalam peningkatkan pelayanan sehingga dapat memperlancar kegiatan pelaksanaannya pada Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kota Medan yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa, maka perluas dan penambahan wawasan agar dapat meningkatan pelayanan.
Kata kunci : peranan dan fungsi, peningkatan pelayanan
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/280/peranan-dan-fungsi-public-relation-dalam-meningkatkan-pelayanan-pada-pdam-tirtanadi-kota-medan
Collections :
Tugas Akhir [1332]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/280/peranan-dan-fungsi-public-relation-dalam-meningkatkan-pelayanan-pada-pdam-tirtanadi-kota-medan
Collections :
Tugas Akhir [1332]
View/Open
Author
Safira, RinandaPentana, Sopi