PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA KANTOR FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS HARAPAN MEDAN

Surat adalah lembaran yang berisi informasi atau pesan tertulis yang dikirim dari satu pihak kepada pihak lain yang dibuat dan diterima oleh suatu organisasi yang berguna dalam operasional organisasi. Pengelolaan surat menyurat pada suatu organisasi merupakan hal yang penting dalam manajemen organisasi untuk penyampaian informasi. Dalam pengelolaan surat menyurat banyak aspek yang harus diperhatikan untuk mencegah terjadinya kerusakan, ketidaksampaian, maupun kehilangan surat yang berguna sebagai arsip penting ketika diperlukan Metode penelitian yang digunakan pada penelitian adalah analisis deskriptif melalui sumber data penelitian yaitu primer berupa hasil wawancara dan observasi serta sumber sekunder berupa literatur dari website, jurnal, buku dan penelitian sebelumnya yang mendukung pengamatan terkait penelitian. Berdasarkan hasil Penelitian Pengelolaan Surat Masuk dan Surat Keluar pada bagian Administrasi Perkantoran di Kantor Fakultas Ekonomi Bisnis - Universitas Harapan Medan dimulai dengan Penerimaan, Penyortiran, Pembukuan, dan Pencatatan, Pengarahan dan Pendistribusian surat masuk pengurusan surat keluarnya meliputi pembuatan, pemeriksaan, penandatanganan, dan pencatatan surat keluar

URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/996/pengelolaan-surat-masuk-dan-surat-keluar-pada-kantor-fakultas-ekonomi-bisnis-universitas-harapan-medan

Collections :
Tugas Akhir [1393]
View/Open
Peer Review
Author
Rahmawani, Putri
Pitono
Metadata
Show Full Item Record