PENGUATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI PENGEMBANGAN INOVASI DAN KREATIVITAS PADA WIRAUSAHA MUDA (STUDI PADA FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS HARAPAN MEDAN)
Perkembangan bisnis UKM dari waktu ke waktu mengalami peningkatan yang stabil. Namun, di dalam perjalanannya untuk berkembang lebih maju, para pelaku bisnis UKM tidak lepas dari kendala-kendala. Rata-rata kendala yang dihadapi oleh pelaku bisnis di Universitas Harapan Medan tidak mengetahui strategi dan inovasi yang tepat untuk mengembangkan bisnis mereka. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa pelaku bisnis yang dilakukan oleh peneliti pada waktu pra survey primer. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengembangan inovasi dan kreativitas berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja pemasaran bagi wirausaha muda Fakultas Ekonomi Bisnis di Universitas Harapan Medan
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wirausaha muda yang ada di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Harapan Medan sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, kreativitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran dan pengembangan inovasi dan kreativitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran
Kata kunci : Pengembangan Inovasi, Kreativitas, Kinerja Pemasaran
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/256/penguatan-kinerja-pemasaran-melalui-pengembangan-inovasi-dan-kreativitas-pada-wirausaha-muda-studi-pada-fakultas-ekonomi-bisnis-universitas-harapan-medan
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/256/penguatan-kinerja-pemasaran-melalui-pengembangan-inovasi-dan-kreativitas-pada-wirausaha-muda-studi-pada-fakultas-ekonomi-bisnis-universitas-harapan-medan
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Author
Manurung, Maesi DoraSari, Ade Indah