PENGARUH PERFORMA SEPEDA MOTOR VARIO 150 MENGGUNAKAN ECU STANDARD DAN ECU RACING DENGAN TAMBAHAN VELOCITY AIR INTAKE RACING

Cover
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis PENGARUH PERFORMA SEPEDA MOTOR VARIO 150 MENGGUNAKAN ECU STANDARD DAN ECU RACING DENGAN TAMBAHAN VELOCITY AIR INTAKE RACING. Metode yang digunakan adalah eksperimen yang dilakukan pada motor Honda Vario Injeksi 150cc.Torsi engine yang dihasilkan oleh motor Honda Vario Injeksi 150cc lebih besar dengan menggunakan ECU Racing ditambah velocity air intake racing mencapai Torsi maksimum yaitu 17,0 Nm pada putaran engine 6000 rpm, sedangkan Torsi maksimum yang dicapai ECU Standard yaitu 16,7 Nm pada putaran engine 6000 rpm. Daya engine yang dihasilkan oleh motor Honda Vario Injeksi 150cc menggunakan bahan bakar Pertamax lebih besar dengan menggunakan ECU Racing ditambah velocity air intake racing yaitu mencapai Daya engine maksimum yaitu 14,6hp pada putaran engine 6000 rpm, sedangkan Daya engine maksimum yang dicapai ECU Standard yaitu 14,3 hp pada putaran engine 6000 rpm. KATA KUNCI: ECU ( ENGINE CONTROL UNIT ), Bahan Bakar, Pertamax,racing, velocity

URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1527/pengaruh-performa-sepeda-motor-vario-150-menggunakan-ecu-standard-dan-ecu-racing-dengan-tambahan-velocity-air-intake-racing

Collections :
Skripsi [1508]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Similarity
Author
Ananda, Fery
Junaidi
Metadata
Show Full Item Record