PERANCANGAN GAME QUIZ PENGENALAN NEGARA DAN BUDAYA ASIA TENGGARA BERBASIS APLIKASI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK MELATIH WAWASAN GLOBAL
Cover
Dalam pembelajaran wawasan global, game quiz menawarkan pendekatan yang lebih dinamis dan menarik dibandingkan dengan metode konvensional. Dengan interaktivitas, motivasi, umpan balik langsung, akses ke berbagai perspektif, pengembangan keterampilan berpikir kritis, dan fleksibilitas, game quiz dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang isu-isu global dengan cara yang lebih efektif dan menyenangkan. Dengan memanfaatkan teknologi dan prinsip-prinsip gamifikasi, game quiz dapat menjadi alat yang sangat berharga dalam membangun wawasan global yang lebih mendalam dan luas. Asia Tenggara merupakan kawasan yang kaya akan keberagaman budaya, sejarah, dan bahasa. Adapun negara Asia Tenggara ialah Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Philipina, Kamboja, Singapura, Myanmar, Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Metode Pembelajaran Pengenalan Negara dan Budaya Asia Tenggara Dengan Metode Multimedia Development Life Cycle.
Kata Kunci : Wawasan Global, Game Quiz, Asia Tenggara, MDLC
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1488/perancangan-game-quiz-pengenalan-negara-dan-budaya-asia-tenggara-berbasis-aplikasi-menggunakan-construct-2-untuk-melatih-wawasan-global
Collections :
Skripsi [1469]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1488/perancangan-game-quiz-pengenalan-negara-dan-budaya-asia-tenggara-berbasis-aplikasi-menggunakan-construct-2-untuk-melatih-wawasan-global
Collections :
Skripsi [1469]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Author
Oka, Valdi Valdhanolubis, Abdul Jabar