PERANCANGAN SISTEM E-MARKETING PRODUK CONTENT CREATOR MENGGUNAKAN METODE SOSTAC
Teknologi informasi telah berkembang salah satunya pada kegiatan content creator. Pada saat ini banyak content creator telah menggunakan media sosial sebagai pemasaran yang mereka lakukan tetapi terdapat kendala yaitu kurang lengkap informasi yang diberikan oleh content creator dan masyarakat harus mencari satu per satu media sosial yang dimiliki content creator, serta lamanya proses pencarian content creator. Strategi proses model untuk perancangan E-Marketing menggunakan pengembangan SOSTAC dan perbedaan tahapan yang akan terlibat dalam strategi pemasaran dari pengembangan strategi untuk implementasi. Sistem diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database. Teknik analisis yang digunakan adalah metode SOSTAC. Pengembangan sistem menggunakan extream programming dan perancancagan menggunakan UML. Hasil penelitiian ini adalah sistem E-Marketing content creator menggunakan metode SOSTAC. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sistem E-Marketing content creator berbasis web. Sistem ini akan diuji menggunakan metode Black Box. Penerapan sistem E-Marketing content creator menggunakan metode SOSTAC yang dapat memberikan output dari desain E-Marketing yang sangat membantu memudahkan pencarian content creator di Indonesia dan membantu mempromosikan nya dalam www.contentcreatorindonesia.com.
Kata Kunci : E-Marketing, Content Creator, Extreme Programming ¸PHP, SOSTAC, dan Black Box.
URI :
https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/syntax/article/view/2887
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/syntax/article/view/2887
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Juliandi, Muhammad RiskySyahputra, Edy Rahman