Perceived Value, Kepuasan dan Revisit Intention Wisatawan pada Lokasi Wisata

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perceived value dan kepuasan terhadap revisit intention wisatawan pada Wisata Merci Barn. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Data diperoleh dengan memberikan pernyataan dalam bentuk kuesioner langsung pada responden untuk memperoleh data yang valid. Berdasarkan hasil analisis diketahui perceived value dan kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention wisatawan pada Wisata Merci Barn baik secara simultan ataupun secara parsial. Hasil uji Determinasi ditemukan nilai R square sebesar 0,794 hal ini berarti revisit intention wisatawan pada Wisata Merci Barn bisa dijelaskan dengan varibel perceived value dan kepuasan sebesar 79,4%, sedangkan sisanya (20,6%) dijelaskan oleh faktor lain diluar model.

URI :
https://ejurnal.seminar-id.com/index.php/jbe/article/view/1717

Collections :
Karya Ilmiah [1281]
View/Open
Fulltext
Author
suyar,annisha suvero
Junita, Audia
Metadata
Show Full Item Record