PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENERAPAN SISTEM E-FILING, DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN SOSIALISASI SEBAGAI PEMODERASI PADA KPP PRATAMA MEDAN BELAWAN
Cover
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, penerapan sistem e-filing dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan sosialisasi sebagai pemoderasi di KPP Pratama Medan Belawan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Medan Belawan. Metode pengambilan sampel adalah randome sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi perpajakan mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sosialisasi perpajakan mampu memoderasi pengaruh penerapan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak. Sosialisasi perpajakan mampu memoderasi pengaruh pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sosialisasi perpajakan mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan, penerapan sistem efiling dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak.
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/229/pengaruh-kualitas-pelayanan-penerapan-sistem-e-filing-dan-pengetahuan-perpajakan-terhadap-kepatuhan-wajib-pajak-dengan-sosialisasi-sebagai-pemoderasi-pada-kpp-pratama-medan-belawan
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/229/pengaruh-kualitas-pelayanan-penerapan-sistem-e-filing-dan-pengetahuan-perpajakan-terhadap-kepatuhan-wajib-pajak-dengan-sosialisasi-sebagai-pemoderasi-pada-kpp-pratama-medan-belawan
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Author
Saragih,Siti ZulaikaMinan, Kersna