PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014 – 2018
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibilitysebagai pemoderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2018. Penelitian ini menggunakan corporate social responsibility sebagai pemoderasi pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.Dari 32 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan 5 tahun pengamatan selama 2014–2018 maka diperoleh 160 sampel yang memenuhi kriteria penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan dan CSR berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. CSR tidak dapat memoderasi pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Profitabilitas, Leverage,Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/149/pengaruh-profitabilitas-leverage-dan-ukuran-perusahaan-terhadap-nilai-perusahaan-dengan-corporate-social-responsibility-sebagai-variabel-moderating-pada-perusahaan-manufaktur-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-periode-2014-2018
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/149/pengaruh-profitabilitas-leverage-dan-ukuran-perusahaan-terhadap-nilai-perusahaan-dengan-corporate-social-responsibility-sebagai-variabel-moderating-pada-perusahaan-manufaktur-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-periode-2014-2018
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Author
Hidayat, TaniaNovietta, Liza