PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019
Cover
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019 dengan metode purposive sampling dalam pengambilan sampel dengan 5 tahun pengamatan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis.
Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Leverage berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility tidak dapat memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Reponsibility tidak dapat memoderasi pengaruh leverage terhadap Nilai Perusahaan. Corporate Social Responsibility dapat memoderasi pengaruh Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek tahun 2015-2019
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1322/pengaruh-profitabilitas-leverage-dan-likuiditas-terhadap-nilai-perusahaan-dengan-corporate-social-responsibility-sebagai-variabel-moderating-pada-perusahaan-manufaktur-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-tahun-2015-2019
Collections :
Skripsi [1304]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1322/pengaruh-profitabilitas-leverage-dan-likuiditas-terhadap-nilai-perusahaan-dengan-corporate-social-responsibility-sebagai-variabel-moderating-pada-perusahaan-manufaktur-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-tahun-2015-2019
Collections :
Skripsi [1304]
View/Open
Peer Review
Author
DEBY DESPIRAListiorini