Swot Analysis Approach To MSME Development
Cover
Pembangunan di era globalisasi sangat bergantung pada sektor ekonomi sebagai ukuran
keberhasilan pemerintah. Peran masyarakat dalam pembangunan nasional khususnya dalam
pembangunan ekonomi adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Analisis SWOT
adalah cara yang tepat untuk memecahkan masalah dalam manajemen pemasaran. Analisis ini
didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun secara
bersamaan dapat meminimalkan kelemahan dan ancaman. Metode penelitian ini dilakukan
dengan menggunakan metode survey dengan wawancara dan kuisioner pada pelaku UMKM di
Desa Cinunuk khususnya di RW 25. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan
kuisioner dan melakukan wawancara langsung dengan pelaku usaha UMKM. Setiap pelaku
UMKM tentunya memiliki kekurangan dan kendala dalam menjalankan usahanya masingmasing. Terdapat 4 permasalahan yaitu kurangnya penguasaan teknologi, belum menggunakan
product branding, belum menggunakan e-payment, dan lokasi UMKM belum terdaftar di
google maps
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1128/swot-analysis-approach-to-msme-development
Collections :
Karya Ilmiah [1281]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1128/swot-analysis-approach-to-msme-development
Collections :
Karya Ilmiah [1281]
View/Open
Fulltext
Similarity
Author
ade risna sarimashudi hariyanto
aditi,bunga
olga theolina sitorus
suyar,annisha suvero
Listiorini