PEMANFAATAN METODE VIKOR UNTUK PENENTUAN LOKASI STRATEGIS WARUNG KOPI
Persaingan dunia usaha yang semakin maju membuat para pelaku usaha harus memikirkan strategi dalam memasarkan usaha yang digelutinya. Pemilihan lokasi usaha harus diperhatikan dalam mengembangkan suatu usaha. Penentuan lokasi usaha dapat menentukan berhasil atau tidaknya usaha tersebut dalam menjalankan proses bisnisnya. Pemilihan lokasi kedai kopi khususnya di kota Medan selama ini dilakukan hanya dengan menggunakan survey lapangan dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang ingin dijadikan sebagai tempat pembukaan kedai kopi tanpa mengutamakan aspek lokasi dan juga tidak menggunakan metode atau perhitungan matematis, penelitian ini membuat sistem pendukung keputusan dengan Metode Vikor dalam membantu pelaku usaha dalam menentukan lokasi strategis dalam menentukan lokasi pembukaan kedai kopi. Dengan sistem ini akan memudahkan masyarakat dalam mencari lokasi pembukaan kedai kopi khususnya di kota Medan.
Kata Kunci : Vikor, Kedai Kopi, Penentuan Lokasi
URI :
https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ijdsv/article/view/15825
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ijdsv/article/view/15825
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Perdana, Agung HalimSinaga, Tantri Hidayati