IMPLEMENTASI METODE BUSINNES TO BUSINNES DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN PADA PT. ASAHI SIBOLGA

Penjualan ikan merupakan salah satu kegiatan bisnis yang telah dilakukan sejak zaman dahulu kala. Ikan merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat berlimpah di Indonesia, sehingga menjadi salah satu bahan pangan yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, ikan juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan rendah lemak, sehingga banyak diminati oleh masyarakat yang peduli akan kesehatan. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distributor ikan yaitu perusahan Asahi Sibolga, Asahi sibolga merupakan penampung ikan dari nelayan yang telah mereka dapatkan selama berlayar kemudian dijual keperusahaan tersebut. Kemudian perusahaan tersebut akan menjual ikan yang telah di beli dari nelayan disalurkan ke kota seperti ke pasar tradisonal maupun swalayan yang di kota khususnya kota medan. Namun, perusahaan ikan juga harus memperhatikan masalah kebijakan dan regulasi yang berlaku dalam industri perikanan. Hal ini meliputi persyaratan pengawasan dan pemeriksaan yang ketat dalam hal pengolahan dan penanganan ikan, serta regulasi dalam hal lingkungan dan sumber daya laut yang harus dipatuhi oleh perusahaan ikan. Hasil penelitian ini Implementasi metode B2B dalam penjualan ikan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kerjasama. Ini memungkinkan kolaborasi yang saling menguntungkan dalam memperluas pasar dan mengoptimalkan distribusi ikan Kata Kunci : Ikan, Penjualan,Business To Business

URI :
https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/djtechno/article/view/3877

Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Purba, Indra Uli Saputra
Sembiring, Boni Oktaviana
Metadata
Show Full Item Record