DATA MINING MARKET BASKET ANALYSIS MENGGUNAKAN ALGORITMA HASH BASED PADA SISTEM PENJUALAN PRODUK
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pola belanja konsumen dengan Data Mining Market Basket Analysis menggunakan Algoritma Hash Based pada sistem penjualan produk di dapat hasil item yang paling banyak dibeli berdasarkan periode Agustus 2022 – Juli 2023 untuk 1-itemset adalah Sanger Ice (A) Sebesar 42%. Untuk 2-itemset yaitu Sanger Ice (A) dan Sanger Hot (B) Sebesar 25%. Setelah dilakukan tiga kali iterasi tersisa satu alamat pada tabel hash dengan 3-itemset. Frequent itemset yang di dapat yaitu Sanger Ice (A), Sanger Hot (B), Sarang Burung (AO) dengan jumlah yang terjual 42 (Support Count) atau 12% Dan Confidence 49%.
Kata Kunci: Data Mining, Market Basket Analysis, Algoritma Hash Based, Itemset
URI :
https://prosiding.snastikom.com/index.php/SNASTIKOM2020/article/view/89
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://prosiding.snastikom.com/index.php/SNASTIKOM2020/article/view/89
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Lubis, M. Fadli HamdiSiregar, Dodi