PERANCANGAN APLIKASI VIRTUAL REALITY BANGUN RUANG ( BALOK, KUBUS, DAN BOLA ) DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER DAN UNITY 3D DENGAN MENGGUNAKAN VR BOX
Cover
Aplikasi Virtual Reality (VR) telah menjadi salah satu teknologi yang semakin populer dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Virtual Reality memungkinkan pengguna untuk merasakan dan berinteraksi dengan lingkungan virtual yang mendalam dan imersif. Salah satu penggunaan menarik dari Virtual Reality adalah dalam pembelajaran bangun ruang (balok, kubus, dan bola). Pembelajaran bangun ruang, biasanya hanya berupa gambar yang terbatas pada bahan ajar baik buku ataupun modul. Aplikasi Blender dan Unity 3D dapat digunakan dalam perancangan aplikasi Virtual Reality bangun ruang. Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka yang kuat untuk pembuatan model 3D dan animasi.
Kata kunci : Virtual Reality, Bangun Ruang, Aplikasi, Animasi, Pengguna
URI :
https://jurnal.harapan.ac.id/index.php/Jikstra/article/view/855
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://jurnal.harapan.ac.id/index.php/Jikstra/article/view/855
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Ardhana,FahriKhair, Ummul