MEDIA PEMBELAJARAN TENSES BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE ADDIE

dc.contributor.authorHariansyah, Qodri
dc.date.accessioned2023-08-25
dc.date.available2023-08-25
dc.date.issued2022
dc.identifier.uri https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ijdsv/article/view/14023/8760
dc.description.abstract Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sekaligus bahasa universal yang digunakan oleh berbagai negara di dunia. Hal ini menjadikan bahasa Inggris juga menjadi bahasa asing yang sering kita pelajari mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Di dalam Bahasa Inggris, Time (waktu) sangat erat kaitannya dengan Tense (perubahan kata kerja). Jadi belajar tenses juga merupakan modal dasar bagi seseorang untuk menguasai konteks kalimat bahasa Inggris. Dalam tugas akhir ini, media untuk menyajikan informasi tentang tenses dibuat dalam bentuk PBK (Computer Assisted Learning) yaitu Multimedia Interaktif. Multimedia Interaktif dapat memberikan interaktivitas antara pengguna dan aplikasi. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan ADDIE (Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi dan Evaluasi) dan C# bahasa pemrograman menggunakan perangkat lunak aplikasi Unity 3D. Penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi berbasis android aplikasi yang dilengkapi dengan fitur materi pembelajaran tenses berupa teks dan video animasi dan dilengkapi dengan fitur simulasi soal untuk mengasah tingkat pemahaman pengguna materi tenses. Aplikasi dapat diunduh melalui situs https://www.mediafire.com/folder/1flg2c2qxyqs7/Application_Pembelajaran_Tenses Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, MFEPen_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Harapan Medanen_US
dc.subjectSistem Pendukung Keputusanen_US
dc.titleMEDIA PEMBELAJARAN TENSES BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE ADDIE en_US
dc.typeSkripsien_US


File In This Item

No Thumbnail
Name 33226e9e57ec1ec78799928990cb2d3aQodri Hariansyah.docx
Size 657861 Mb
Format application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
Description peer_review
Peer Review

This item appears in the following Collection(s)

Skripsi [1281]

Show Simple Item Record