IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK MENGANALISA POLA PENJUALAN PRODUK CAP-LANG MENGGUNAKAN METODE ASSOCIATION RULE
Data mining ialah operasi resourcing dan penggunaan data untuk mencari pola atau hubungan dari sekumpulan data yang berukuran besar. Data mining telah diimpelementasikan pada berbagai aspek, salahsatunya pada bidang penjualan produk. Pihak perusahaan dapat mengetahui minat pembeli dengan memanfaatkandata mining untuk mengolah data penjualan produk minyak angin. Penelitian ini menganalisis tentang pencarian informasi dari data transaksi penjualan minyak angin menggunakan data mining dengan algoritma apriori. Hasil yang didapatkan cukup akurat sebagai analisa dalam melakukan stok dalam transaksi penjualan dan dengan langkah kerja yang mudah. Menjadikan metode ini tepat digunakan untuk sistem pada penelitian ini. Dandiharapkan kedepannya dapat melakukan pengembangan penelitian ini terkait dengan metode yang digunakan ataupun web yang telah dibangun guna melengkapi kekurangan dari peneitian ini. Kata Kunci : Algoritma apriori, association rules, data mining.
URI :
https://prosiding.snastikom.com/index.php/SNASTIKOM2020/article/view/53
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://prosiding.snastikom.com/index.php/SNASTIKOM2020/article/view/53
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Yanti, Ulfa DewiZakir, Ahmad