PERANCANGAN APLIKASI QUIZ INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DENGAN METODE CONVOLUTIONAL NEURAL NETWORK (CNN) DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis macromedia flash 8 pada pelajaran quiz bahasa inggris untuk siswa SD. Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan minat siswa SD kelas 2 untuk menggunakan komputer sebagai media pembelajaran, membuat suatu program quiz interaktif bahasa inggris untuk dapat membantu meningkatkan motifasi dan pemahaman siswa SD kelas 2 dalam belajar bahasa inggris dan meningkatkan kecerdasan IQ (Intellegence Qoutient), EQ (Emotional Qoutient) dan SQ (Spiritual Qoutient) pada anak. Manfaat dari penelitian ini dapat menambah wawasan atau pengetahuan anak dalam hal menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sebagai pembelajaran, dapat melatih perkembangan anak tingkat dasar untuk lebih memahami quis, dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang menarik minat bakat anak, dapat meningkatkan kecerdasan anak mengenai teknologi, dan memotifasi anak dalam belajar bahasa inggris. Metode yang digunakan adalah Convolutional Neural Network (CNN). Hasil penelitian ini menunjukkan telah dirancang aplikasi pembelajaran interaktif quiz bahasa inggris berbasis komputer dengan menggunakan software macromedia flash 8, perancangan aplikasi pembelajaran interaktif quiz bahasa inggris terdiri dari rancangan tampilan soal dan jawaban quiz, materi bahasa inggris yang dirancang dalam bentuk animasi gambar, animasi teks, dan penjelasan materi dengan memasukkan suara yang untuk membuat siswa SD semangat mengikuti pelajaran, macromedia flash 8 sebagai sarana untuk mempresentasikan pembelajaran bahasa inggris berbasis komputer, suatu aplikasi pembelajaran yang dibuat untuk menarik minat para pengguna dalam menerima pelajaran serta mempermudah dengan aplikasi yang menarik dalam proses belajar mengajar.
Kata Kunci : Quiz Interaktif, Bahasa Inggris, Macromedia Flash 8.
URI :
https://prosiding.snastikom.com/index.php/SNASTIKOM2020/article/view/7
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://prosiding.snastikom.com/index.php/SNASTIKOM2020/article/view/7
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Rahmadani, RizaKhairani, Mufida