RANCANGAN SISTEM PENJUALAN KEBAYA DENGAN METODE OBJECT ORIENTED ANALYSIS AND DESIGN (OOAD) PADA TOKO KEBAYA STYLE MODREN

Toko Kebaya Style Modern adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang penjualan baju kebaya yang berlokasi di jalan Besar Deli Tua Kab. Deli Serdang. Sistem promosi dan pendataan yang konvensional dan manual membuat lambatnya penjangkauan pangsa pasar yang diraih oleh Toko Kebaya Style Modern. Oleh sebab itu dibuatlah suatu cara pemasaran dan penjualan melalui internet atau ECommrece yang bertujuan untuk memberi kemudahan kepada penjual dan pembeli dalam melakukan proses jual beli dan pendataan produk dan pelanggan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan berorientasi objek metode Object Orientd Analysis Program (OOAD) serta pemodelan secara visual yang membantu untuk menangkap struktur dan kelakuan objek. Pemodelan visual ini menggunakan Unified Modeling Language (UML) serta menggunakann analisa kelayakan PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Eficiensi, dan Service). Sistem E-commerce ini dapat membantu Toko Kebaya Style Modern dalam melakukan proses penjulan, pendataan dan pengelolaan produk yang bersifat online serta menyebarkan informasi tentang produk secara cepat serta memperluas jangkauan area pemasaran dan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggannya sehingga mempererat hubungan antara penyedia barang dengan pelanggannya, dan pada akhirnya dapat membawa keuntungan bagi penjual dalam memasarkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan informasi yang up to date. Kata kunci: E-Commerce, OOAD, PIECES, UML, Toko Kebaya Style Modern

URI :
https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/jcositte/article/view/11810

Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Peer Review
Author
Rachmad, Anitya Jauza
Syahputra, Edy Rahman
Metadata
Show Full Item Record