PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PRODUK DBD POWDER MEDAN

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PRODUK DBD POWDER MEDAN Nama : Juan SaktiGultom NPM : 17 22 0076 Penelitian ini dilakukan padaDBD Powder Medan yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan bubuk minuman cepat saji. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan perceived quality secara parsial dan simultan terhadal repurchase intention yang dimediasi oleh customer satisfaction. Populasi adalah konsumen yang datang dan membeli produk perusahaan dengan rata-rata perbulan sebanyak 3.250 konsumen, pengambilansampelmenggunakanrumusSlovinsehinggajumlahsampelsebanyak 97 responden. Sumber data menggunakan data primer danteknikpengumpulan data adalahkuesioner. Teknikanalisis data terdiridariujikualitas data, ujiasumsiklasik, analisisjalurdanujihipotesis Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secaraparsialbrand awareness berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap customer satisfaction, perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Brand awareness dan perceived quality secara parsial pengaruh signifikan terhadap repurchase intention, dan customer satisfaction pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention di DBD Powder Medan. Secara simultan menunjukkan bahwa brand awareness dan perceived quality serempak pengaruh signifikan pada customer satisfaction. Brand awareness, perceived quality dan customer satisfaction bersama-sama pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention di DBD Powder Medan. Brand awarenss dan perceived quality mempunyai korelasi yang sangat kuat terhadap customer satisfaction di DBD Powder dan bersarnya persentase kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh Brand awarenss dan perceived quality sebesar 81,3% dan sisanya 19,7% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti seperti promosi, harga, pelayanan dan sebagainya. Sementara itu, brand awarenss,perceived quality dan customer satisfaction mempunyai korelasi yang sangat kuat terhadap repurchase intention di DBD Powder Medan dan besarnya persentase sebesar 74,5% dan sisanya 25,5% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. Kata kunci:Brand Awareness, Perceived Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

URI :
https://journal.utnd.ac.id/index.php/value/article/download/212/145

Collections :
Skripsi [1405]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Author
Gultom, Juan Sakti
Chairunnisa, T Lyza Tahura
Metadata
Show Full Item Record