PENERAPAN DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA APIORI UNTUK REKOMENDASI JENIS ROTI BAGI PELANGGAN
Cover
Data mining ialah operasi resourcing dan penggunaan data untuk mencari pola atau hubungan dari sekumpulan data yang berukuran besar. Data mining telah diimpelementasikan pada berbagai aspek, salah satunya pada bidang penjualan produk roti. Pihak perusahaan dapat mengetahui minat pembeli dengan memanfaatkan data mining untuk mengolah data penjualan produk roti. Penelitian ini menganalisis tentang pencarian informasi dari data transaksi penjualan roti menggunakan data mining dengan algoritma apriori. Algoritma apriori merupakan jenis aturan asosiasi (Association Rules) dalam menentukan pola kombinasi itemset dan aturan asosiasi.
Kata Kunci : Algoritma apriori, association rules, data mining
URI :
https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/djtechno/article/view/2203/0
Collections :
Skripsi [1281]
URI :
https://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/djtechno/article/view/2203/0
Collections :
Skripsi [1281]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Author
Fachry, MuhammadLubis, Arif Ridho