The Influence of Brand Image and Brand Experience on Customer Brand Loyalty
Keberagaman alat transportasi saat ini menuntut masyarakat untuk lebih selektif
dalam memilih alat transportasi yang dapat memenuhi kebutuhan dan menyediakan
banyak manfaat dalam penggunaannya. Inilah alasan mengapa layanan transportasi
perusahaan berlomba-lomba menarik pelanggan untuk memilih sarana
transportasi yang mereka tawarkan dengan memberikan pelayanan yang lebih memuaskan daripada
pesaing. Urgensi dari penelitian ini adalah pelanggan Siantar Ekspress
masih belum puas dengan pelayanan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Medan
dan mengetahui faktor-faktor yang menyebabkannya. Metode penelitian menggunakan analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing (merasakan dan berpikir) memiliki pengaruh positif dan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, sedangkan hubungan berpengaruh negatif dan tidak signifikan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero) Medan.
Kepuasan, perasaan, dan hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pelanggan
loyalitas Siantar Ekspres PT. KAI (Persero) Medan, sedangkan Think tidak memiliki nilai positif dan
berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero)
Medan. Kepuasan memediasi dalam mediasi penuh pengaruh perasaan dan pemikiran
loyalitas pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero) Medan. Sedangkan kepuasan
tidak memediasi pengaruh berhubungan dengan loyalitas pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI
(Persero) Medan
URI :
https://enrichment.iocspublisher.org/index.phpenrichme nt/article/view/128
Collections :
Karya Ilmiah [1281]
URI :
https://enrichment.iocspublisher.org/index.phpenrichme nt/article/view/128
Collections :
Karya Ilmiah [1281]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Similarity
Author
hermansyur, aditi ,bunga, hafizah, hendriarto,prasetyonoJunita, Audia