The Influence of Brand Image and Brand Experience on Customer Brand Loyalty

Keberagaman alat transportasi saat ini menuntut masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih alat transportasi yang dapat memenuhi kebutuhan dan menyediakan banyak manfaat dalam penggunaannya. Inilah alasan mengapa layanan transportasi perusahaan berlomba-lomba menarik pelanggan untuk memilih sarana transportasi yang mereka tawarkan dengan memberikan pelayanan yang lebih memuaskan daripada pesaing. Urgensi dari penelitian ini adalah pelanggan Siantar Ekspress masih belum puas dengan pelayanan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Medan dan mengetahui faktor-faktor yang menyebabkannya. Metode penelitian menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing (merasakan dan berpikir) memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, sedangkan hubungan berpengaruh negatif dan tidak signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero) Medan. Kepuasan, perasaan, dan hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pelanggan loyalitas Siantar Ekspres PT. KAI (Persero) Medan, sedangkan Think tidak memiliki nilai positif dan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero) Medan. Kepuasan memediasi dalam mediasi penuh pengaruh perasaan dan pemikiran loyalitas pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero) Medan. Sedangkan kepuasan tidak memediasi pengaruh berhubungan dengan loyalitas pelanggan Siantar Ekspress PT. KAI (Persero) Medan

URI :
https://enrichment.iocspublisher.org/index.phpenrichme nt/article/view/128

Collections :
Karya Ilmiah [1281]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Similarity
Author
hermansyur, aditi ,bunga, hafizah, hendriarto,prasetyono
Junita, Audia
Metadata
Show Full Item Record