PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Struktur Modal sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan kasual. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Consumer Goods periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 28 perusahaan dengan 5 tahun pengamatan sehingga total sampel 140. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan uji residual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Struktur Modal tidak dapat memoderasi pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas, tetapi dapat memoderasi Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Kata Kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan, Struktur Modal

URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/89/pengaruh-profitabilitas-likuiditas-ukuran-perusahaan-terhadap-nilai-perusahaan-dengan-struktur-modal-sebagai-variabel-moderasi-pada-perusahaan-consumer-goods-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-tahun-2015-2019

Collections :
Karya Ilmiah [1264]
View/Open
Author
Ananda, Annisaa Tri
Listiorini
Metadata
Show Full Item Record