PENERAPAN TEKNIK DATA MINING DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA ECLAT UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PROMOSI
Cover
Persaingan bisnis, terutama di supermarket dan toko ritel, memaksa pembeli untuk memutuskan dan menemukan kebijakan terbaik yang mereka inginkan, terutama dalam hal kenyamanan dalam memilih produk. Permasalahan yang dihadapi perusahaan khususnya pelanggan atau pembeli adalah tidak dapat memanfaatkan sepenuhnya untuk memperoleh informasi bisnis Dalam hal mendapatkan Lokasi produk dengan mudah dan dapat menghemat waktu. sehingga database perusahaan tidak dapat digunakan untuk mendukung keputusan bisnis. Penelitian ini membutuhkan model sederhana yang memungkinkan untuk menentukan model saat menempatkan sebuah produk untuk mengatasi permasalahan yang timbul pada saat ini dengan menggunakan Teknik data mining dalam menentukan produk yang akan diletak ditempat strategis pada penelitian ini akan memanfaatkan Penggunaan algoritma ECLAT yang dapat membantu memberikan solusi terhadap penempatan produk. Penelitian ini menghasilkan sistem berbasis web untuk digunakan dalam menentukan barang yang harus selalu ada sesuai dengan hasil dari algoritma ECLAT.
Kata kunci: ECLAT, Ritel, Persediaan
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1276/penerapan-teknik-data-mining-dengan-menggunakan-algoritma-eclat-untuk-mendukung-strategi-promosi
Collections :
Skripsi [1284]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1276/penerapan-teknik-data-mining-dengan-menggunakan-algoritma-eclat-untuk-mendukung-strategi-promosi
Collections :
Skripsi [1284]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Author
Panjaitan, Dhea Rulana ArfasyahSiregar, Dodi