Search
Now showing items 1-10 of 2
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019
Agustina, Saskia () 2021Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015–2019. Dalam kondisikerja atau keuangan suatu perusahaan para investor juga dapat melihat nilai yangterdapat di perusahaan tersebut. Nilai perusahaan merupakan persepsi investorterhadaptingkatkeberhasilanperusahaanyangseringdikaitkandenganhargasaham dan profitabilitas. Harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan jugatinggi.Nilaiperusahaanyangtinggiakanmembuatpasarpercayatidakhanyapadakinerja perusahaan saat ini, namun juga pada prospek perusahaan di masa depan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Leverage dan Corporate Social Responsibility berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2015–2019. Corporate Social Responsibilitytidak dapat memoderasi pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2015–2019. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan dan Corporate Social Responsibility
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019
DEBY DESPIRA () 2021Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019 dengan metode purposive sampling dalam pengambilan sampel dengan 5 tahun pengamatan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Leverage berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility tidak dapat memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Reponsibility tidak dapat memoderasi pengaruh leverage terhadap Nilai Perusahaan. Corporate Social Responsibility dapat memoderasi pengaruh Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek tahun 2015-2019