PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015–2019. Dalam kondisikerja atau keuangan suatu perusahaan para investor juga dapat melihat nilai yangterdapat di perusahaan tersebut. Nilai perusahaan merupakan persepsi investorterhadaptingkatkeberhasilanperusahaanyangseringdikaitkandenganhargasaham dan profitabilitas. Harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan jugatinggi.Nilaiperusahaanyangtinggiakanmembuatpasarpercayatidakhanyapadakinerja perusahaan saat ini, namun juga pada prospek perusahaan di masa depan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Leverage dan Corporate Social Responsibility berpengaruh tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2015–2019. Corporate Social Responsibilitytidak dapat memoderasi pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2015–2019. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan dan Corporate Social Responsibility

URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/72/pengaruh-profitabilitas-leverage-dan-ukuran-perusahaan-terhadap-nilai-perusahaan-dengan-corporate-social-responsibility-sebagai-variabel-moderating-pada-perusahaan-perbankan-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-tahun-2015-2019

Collections :
Skripsi [1284]
View/Open
Author
Agustina, Saskia
Novietta, Liza
Metadata
Show Full Item Record