MEDIA BELAJAR BERBASIS KOMPUTER DALAM PENGENALAN HEWAN DENGAN BAHASA KOREA UNTUK ANAK MENGGUNAKAN UNITY 3D

Cover
Hallyu atau Korean wave merupakan pop culture yang berasal dari Republik Korea Selatan secara tidak langsung menjadi pengaruh penyebaran budaya dan brand produksi korea meningkatnya minat terhadap Korea Selatan. Melalui hallyu ini baik melalui media elektronik maupun media cetak tersebut menggunakan bahasa Korea membuat sebagian masyarakat khususnya anak-anak, remaja hingga dewasa tertarik untuk mempelajari bahasa Korea. Dalam penelitian ini, penulis akan mengkaji tentang bahasa Korea yang dimana akhir-akhir ini banyak sekali hal yang berhubungan dengan Korea dan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia terkhusus pada anak-anak. Dengan melakukan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, metode studi literatur atau kepustakaan dengan metode pengembangan sistem menggunakan System Development Life Cycle (SDLC) dan untuk mendukung pembuatan media belajar interaktif akan menggunakan software Unity 3D, Windowshare Filmora. Kemudian akan diimplementasikan dalam sebuah animasi Media Belajar Berbasis Komputer Dalam Pengenalan Nama Hewan Dengan Bahasa Korea Untuk Anak Menggunakan Unity 3D. Hasil dari media belajar ini diharapkan dapat mempermudah anak-anak mengenal nama hewan dalam bahasa Korea. Kata kunci: Media Belajar, System Development Life Cycle, Bahasa Korea, Unity 3D, Hangeul

URI :
https://publication.arstech.co.id/index.php/JICDA/article/view/51

Collections :
Skripsi [1442]
View/Open
Fulltext
Peer Review
Author
Daulay, Rizki Anindya
Khairunnisa
Metadata
Show Full Item Record