E-Commerce And Social Media For Improving Business Performance

Cover
Ada masalah dalam menjaga kinerja bisnis, seperti tingkat penjualan atau laba diidentifikasi sebagai hasil transformasi digital. Situasi pascapandemi terus menghadirkan hambatan, menghalangi pelaku korporasi untuk memulihkan penjualan sepenuhnya tingkat sebelum pandemi. Kehadiran perusahaan-perusahaan baru semakin marak, menciptakan persaingan antar pelaku usaha. Kondisi ini memberikan dampak negatif pertunjukan. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satunya prioritas transformasi karena merupakan pendorong penting stabilitas perekonomian nasional, termasuk pengembangan UMKM di Kota Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis dampak e-commerce, media sosial, dan digital transformasi kinerja bisnis, sejalan dengan perluasan internet dan potensi penerapannya untuk pengembangan perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling digunakan untuk memilih UMKM (n=121) di Kota Medan, dengan fokus pada makanan dan minuman, sektor fesyen, dan otomotif. Sebagai ide, Pemko Medan mungkin bisa membantu dengan transformasi digital dengan memanfaatkan e-commerce dan media sosial. Perluasan ekosistem digital seperti e-commerce, media sosial, dan transformasi digital melengkapi pertumbuhan ekonomi lokal, menghargai pemberdayaan masyarakat dalam UMKM, dan menghargai keahlian budaya lokal. Kolaborasi ini sesuai dengan cita-cita pembangunan berkelanjutan.

URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1130/e-commerce-and-social-media-for-improving-business-performance

Collections :
Karya Ilmiah [1296]
View/Open
Fulltext
Similarity
Author
aditi,bunga
ayu sartika pane
muller tamba
sopi pentana
hasmidiniarty
Listiorini
Metadata
Show Full Item Record