E-Commerce And Social Media For Improving Business Performance
Cover
Ada masalah dalam menjaga kinerja bisnis, seperti tingkat penjualan atau laba
diidentifikasi sebagai hasil transformasi digital. Situasi pascapandemi
terus menghadirkan hambatan, menghalangi pelaku korporasi untuk memulihkan penjualan sepenuhnya
tingkat sebelum pandemi. Kehadiran perusahaan-perusahaan baru semakin marak,
menciptakan persaingan antar pelaku usaha. Kondisi ini memberikan dampak negatif
pertunjukan. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satunya
prioritas transformasi karena merupakan pendorong penting stabilitas perekonomian nasional,
termasuk pengembangan UMKM di Kota Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis dampak e-commerce, media sosial, dan digital
transformasi kinerja bisnis, sejalan dengan perluasan internet dan
potensi penerapannya untuk pengembangan perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling
digunakan untuk memilih UMKM (n=121) di Kota Medan, dengan fokus pada makanan dan minuman,
sektor fesyen, dan otomotif. Sebagai ide, Pemko Medan mungkin bisa membantu
dengan transformasi digital dengan memanfaatkan e-commerce dan media sosial. Perluasan
ekosistem digital seperti e-commerce, media sosial, dan transformasi digital
melengkapi pertumbuhan ekonomi lokal, menghargai pemberdayaan masyarakat dalam UMKM, dan
menghargai keahlian budaya lokal. Kolaborasi ini sesuai dengan cita-cita
pembangunan berkelanjutan.
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1130/e-commerce-and-social-media-for-improving-business-performance
Collections :
Karya Ilmiah [1296]
URI :
https://repositori.unhar.ac.id/handle/1130/e-commerce-and-social-media-for-improving-business-performance
Collections :
Karya Ilmiah [1296]
View/Open
Fulltext
Similarity
Author
aditi,bungaayu sartika pane
muller tamba
sopi pentana
hasmidiniarty
Listiorini